You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kaki lima night market dokbj
.
photo doc - Beritajakarta.id

Kegiatan Kaki Lima Night Market Kembali Diundur

Pelaksanaan kaki lima night market yang biasanya digelar di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, terancam mundur dari jadwal semula. Kegiatan yang semula dijadwalkan akan digelar akhir April ini tertunda karena lelang. Pasalnya, dalam lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa DKI Jakarta, banyak item kegiatan tersebut yang dikoreksi sehingga memakan waktu.

‎Belum bisa (dilaksanakan akhir April), karena baru dalam proses lelang,

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta, Joko Kundaryo mengakui, pelaksanaan kaki lima night market tidak jadi dimulai akhir April. "‎Belum bisa (dilaksanakan akhir April), karena baru dalam proses lelang," kata Joko, Kamis (24/4).

Menurut Joko, pihaknya telah mengajukan usulan lelang untuk menentukan perusahaan event organizer yang akan mengelola acara tersebut kepada ULP Barang dan Jasa DKI Jakarta. Namun, ada beberapa poin yang harus dikoreksi kembali, serta dokumen yang belum lengkap. "‎Harus ada perbaikan TOR (term of references). Hari ini sudah kami lengkapi," ujar Joko.

Kaki Lima Night Market Kembali Digelar Akhir April

Kendati demikian, Dinas KUMKMP juga juga sudah melakukan verifikasi ulang pedagang yang akan berjualan di kaki lima night market tahun ini. Sebanyak 400 pedagang yang terdiri dari pedagang pakaian, makanan, dan aksesoris sudah siap berjualan. Adapun, anggaran yang dialokasikan untuk penyelenggaraan kaki lima night market tahun ini mencapai Rp 11,2 miliar. Anggaran tersebut merupakan alokasi untuk acara selama 52 kali penyelenggaraan. Di mana tiap pelaksanaan membutuhkan biaya hingga Rp 80 juta. 

Namun, karena pelaksanaannya terkendala dan mundur dari target awal, Joko memastikan akan ada kelebihan anggaran yang menjadi sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa). Pihaknya juga belum bisa memastikan, kapan acara yang diprakarsai oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo ini dapat digelar kembali. Jika proses lelang selesai, maka acara akan langsung dilaksanakan, karena sudah ditunggu oleh masyarakat. "Belum tahu kapan dimulai lagi, intinya kami ingin secepatnya," ucap Joko.

Kepala ULP Barang dan Jasa DKI Jakarta, I Dewa Gede Soni ‎membenarkan, apa yang disampaikan Joko. Kekurangan dokumen kini sedang dilengkapi oleh Dinas KUMKMP DKI. Terlebih, kegiatan tersebut masuk ke dalam kegiatan prioritas. "Semoga lelangnya lancar-lancar saja. Lebih baik acaranya mundur sedikit pelaksanaannya tapi aman, jangan sampai terburu-buru malah jadi masalah," tegas Soni.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2646 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2269 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1879 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1429 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1220 personAnita Karyati